[PUISI] Biru


Sungguh indah warna mu
Sungguh utuh anggun mu 
 Aku sampai terpaku
Kepada auramu wahai biru… 
 Engkau adalah lambang keagungan
Engkau lambang kedamaian
Engkau lambang ketenangan 
 Betapa ingin dunia seperti engkau
Hembuskan damai sejukkan galau
Bebas dari hening duka singkirkan risau 
 Oh.. hanyalah lahirmu
Mudakan kandasku
Kuresapi warnamu
Wahai biru..

Biru adalah warna favoritku, semua orang mempunyai warna favorit masing-masing yang bisa menggambarkan bagaimana kepribadiannya. Entah kenapa melihat warna biru hatiku lansung berbunga-bunga dan bahagia, aku sangat menyukainya
.
Karena aku suka biru, menurutku biru dalah warna terbesar dan terbanyak  dalam dunia ini ya. Kenapa aku bilang begitu, ya  karena  kita semua tahu, langit warnanya biru, laut warnanya biru, bahkan planet bumi kita disebut dengan planet biru, karena begitulah jika dilihat dari luar angkasa.

Biru itu sumber kehidupan lebih tepatnya air sumber kehidupan, bumi kita bisa ditempati karena menggandung air dan udara yang, dan air jika dilihat dari jauh akan nampak biru. Jadi para astronot melihat di suatu planet ada kehidupan atau tidak, bisa dilihat dari adanya air atau tidak, dan adanya air dilihat dari warna biru yang terpancar dari planet itu secara kasat mata.

Ya begitulah mengapa aku cinta biru. Semua orang punya warna yang dibanggakan dengan gaya ceritanya masing-masing.


Komentar

Postingan Populer